Ayam bakar teflon

Dipos pada March 9, 2022

Ayam bakar teflon

Anda sedang mencari inspirasi resep Ayam bakar teflon yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam bakar teflon yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam bakar teflon, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ayam bakar teflon enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ayam bakar teflon adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Ayam bakar teflon diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam bakar teflon sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam bakar teflon memakai 17 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ayam bakar teflon:

  1. 1/2 ayam
  2. 4 buah cabe merah besar
  3. 1 buah tomat
  4. 7 buah cabe rawit. Bisa dikurangi atau ditambah sesuai selera
  5. 8 siung bawang merah
  6. 4 siung bawang putih
  7. 2 butir kemiri
  8. 1 sendok gula merah /sesuai selera
  9. 1 bungkus kaldu bubuk
  10. secukupnya Garam
  11. 1 ruas jahe
  12. 1/2 sendok teh Merica dan ketumbar bubuk
  13. Bumbu tambahan
  14. 1 ruas lengkuas geprek
  15. 1 batang sereh geprek
  16. 2 lembar daun jeruk
  17. 2 lembar daun salam

Langkah-langkah untuk membuat Ayam bakar teflon

1
Potong ayam sesuai selera
2
Cuci bersih ayam dan bauri garam dan jeruk nipis. Diamkan 5 menit. Bilas sampai bersih
3
Haluskan semua bumbu
4
Setelah halus tumis bumbu sampai benar2 harum dan matang.
5
Masukkan 2 gelas air. Dan masukkan semua bahan tambahan
6
Setelah mendidih masukkan ayam. Merica dan ketumbar bubuk. Gula merah. Kaldu bubuk dan garam
7
Ungkep ayam sampai bumbu menyusut dan mengental
8
Panaskan teflon. Agar ayam tidak lengket saat dipanggang. Gunakan daun pisang sebagai alas
9
Panggang ayam dengan api kecil sambil diolesi bumbu yang sisa ungkepan tadi
Ayam bakar teflon - Step 9
10
Masak ayam hingga bumbu meresap
Ayam bakar teflon - Step 10

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Hemat Santan

Rendang Hemat Santan

Rendang... ga usah nunggu lebaran buat makan ini... Foto seadanya, pas mau foto udah menghilang di sebagian wajan ๐Ÿ˜… #PejuangGoldenBatikApron

708.Sosis Ayam

708.Sosis Ayam

#PejuangGoldenBatikApron #MingguKe9

267. Tempe Mendoan Pedas

267. Tempe Mendoan Pedas

Hampir sajaaaa kelupaan share tugas untuk #PejuangGoldenBatikApron ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™ Gegara kebanyakan kegiatan seminggu ini๐Ÿ˜… Bikin camilan sulthaaaaan dulu gaaaiisss camilan mahal iniiii karena minyak goreng mahaaall shaaaaayy ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ #CookpadCommunity_Malang #week_ke10

Jajanan: Lumpia Tahu Sosis Praktis

Jajanan: Lumpia Tahu Sosis Praktis

Berawal dari keisengan buat lumpia tapi isi tahu dan sosis ternyata lumayan juga. Alhamdulillah suami juga suka. Apalagi buatnya mudah dan praktis. Cocok juga untuk takjil buka puasa lho~ Selamat mencoba juga ya bund :) #PejuangGoldenBatikApron

3-5 orang
20 menit
Rendang Bebek Kacang Merah

Rendang Bebek Kacang Merah

Recook masakan ka @atdlnfrm_89 haturnuhun resepnyaaa Saya recook dengan bahan yang ada di rumah, tidak terlalu pedas karena untuk anak juga. Selamat mencoba #pejuanggoldenbatikapron

5 orang
1 jam
96. Kacang Bawang

96. Kacang Bawang

Menu wajib saat lebaran ada yg kurang kalo ga ada si kacang ini krn aku sendiri sama suami emang oecinta kacang.. Krn kami keluarga kecil jd bikinya porsi sedang

1 stoples
1 jam
Semur Ayam Rempah

Semur Ayam Rempah

ยฑ 8 orang
ยฑ 1 jam
Gulai Baga Pariaman

Gulai Baga Pariaman

Mencoba menu baru (bagi saya) yang gapernah bermain dengan rempah. Kali ini saya membuat gulai baga pariaman yang khas banget dengan rempahnya. Saya mere-cook resep dari pak fadhil @cookpader_3468 Sudah menurunkan daging dari sahur, pas buka cookpad ehh kebetulan banget resepnya pak fadhil lewat langsung saja eksekusi. Untuk lebih lengkapnya bisa dilihat di sini ๐Ÿ‘‡ https://cookpad.com/id/r/16123556 #semangcook_asinmanis #semangcookhokyahokye #cookpadcommunity_semarang #pejuanggoldenbatikapron

Soto ayam

Soto ayam

Menu buka puasa request an Pak Suami.. Baru pertama kali bikin & sukses, katanya lebih enak dari yang dijual" ๐Ÿฅฐ

1 jam 30 menit
Dadar teri gurih

Dadar teri gurih

Berawal dari mertua bikin dadar teri ini cuman dikasi 5 biji aja. Ternyt kok enak y simple banget, bergizi n berprotein tinggi. Terus tanya2 resep nya biar bikin sendiri lbh banyak. Suami suka banget masakan ini meski lauknya cuman ini makan nasi nya abis banyak bun. Markicob โค๏ธ

3orang
1jam
Bumbu Dasar Marinasi (Bumbu Gorengan)

Bumbu Dasar Marinasi (Bumbu Gorengan)

๐Ÿ“Minggu27Maret2022. Bismillahirrahmanirrahim.. Menjawab pertanyaan dari Mamah Cookpad.. Apakah aku, bikinnya sehari utk santai sebulan! Jawabannya A. Bumbu Dasar. Gpp capek sehari buatnya, kalo butuh tinggal ambil secukupnya tanpa buat bumbu tiap hari ๐Ÿ˜ฌ jadi lebih praktis. Apalagi yg bakulan, catering wajib banget stok bumbuยฒ dasar. MamaKu sempat jualan naskun juga gorengan. Nanti mama yg stok bumbu naskun bumbu dasar kuning-Nya bisa utk buat Empal, Soto, Gulai. Nahh, aq yg bagian untuk bikin stok bumbu gorengan bakwan dan tempe, oncom, tahu isi dempul. Dibawah ini aq buat bumbu gorengan utk tempe, oncom, tahu isi dempul/kemul. Bumbu ini jg bisa utk bakwan goreng, cipeng (cireng) tetapi skip kunyit-Nya yaa... โœจKarena bumbu marinasi ini gak melalui proses ditumis dulu, jadi utk mengawetkannya (tahan lama) wajib pake garam yaa.. Disini aq pake garam kasar, boleh pake garam biasa yaa.. Ketumbar-Nya aq sangrai dulu supaya hasil gorengan jadi enaak. โœจBumbu dasar marinasi ini biasa aku pake antara lain : ~ Untuk bumbu marinasi tempe atau tahu kerat, marinasi ikan. ~ Untuk bumbu gorengan tempe atau oncom dempul/kemul. ~ Bisa jg untuk ayam goreng, ati ampela (ayam) goreng, paru goreng. Tinggal menambahan bahan daun salam, lengkuas, serai dan asam jawa. Untuk resep tempe, oncom goreng dempul/kemul menyusul yaa ๐Ÿ˜‰ #PejuangGoldenBatikApron #MingguKe08 #RamadanCamp_Misi3 #IdeMasak #CuisineMe #BumbuMarinasi #BumbuDasar #BumbuDasarKikiRA #BumbuGorenganKikiRA

Empal gurih simpel

Empal gurih simpel

Karna aq org nya males ribet, jdi aku stock empal di frezeer untuk buka atau sahur.

2 porsi
2 jam
Acar Timun Wortel Bumbu Kuning

Acar Timun Wortel Bumbu Kuning

Source @anjaniskm Bikin menu ini intuk menu pendamping ayam woku. Nah kalau teman-teman punya bumbu dasar kuning skip aja bumbu halusnya. Pakai saja 2 sdm bumbu dasar kuning. Nah sekarang langsung aja kita buat yukk #cookpadcommunity_jakarta #PejuangGoldenBatikApron #BumbuDasar #OlahanBumbuDasarKuning

Sayur jantung pisang

Sayur jantung pisang

Pagi pagi mama datang bawa jantung pisang yang ada di belakang rumah. Waaaah kebetulan lagi pengen makan yang bersantan. Oh iya jantung pisangnya cuma bisa pakek beberapa jenis pisang aja ya, gak semua bisa. Kalo kata orang sini ini pakek pisang jenis krepek, tiap daerah pasti berbeda namanya. Soalnya kalo pakek yang lain bisa sih, cuma agak pahit gitu, ada juga yang sepet #PejuangGoldenBatikApron

Gulai telur

Gulai telur

Bikin Gulai telur Resep @cook_8756017 https://cookpad.com/id/r/4679933 Ini enak, sampai suami nambah, saya tuliskan resep aslinya tapi saya tambahkan kentang.

4 orang
Daging lapis

Daging lapis

Menu wajib di hari raya nih

Tongseng daging sapi

Tongseng daging sapi

Baru pertamakali masak daging sapi tapi nyobain beli dikit sih karena penasaran ๐Ÿ˜‚

2 porsi
Soto Ayam

Soto Ayam

Alhamdulillah bisa menikmati segarnya soto ayam untuk berbuka puasa sekaligus sahur hehehehe ^^ Mengandalkan felling supaya rasanya pas, ehh alhamdulillah endeess bunda ^^ Yuk direcook,selamat mencoba.. #IdeMasak #CeritaDapurHariIni #CookpadIndonesia #SotoAyam