Empal Daging Sapi

Dipos pada March 26, 2022

Empal Daging Sapi

Anda sedang mencari inspirasi resep Empal Daging Sapi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Empal Daging Sapi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Empal Daging Sapi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Empal Daging Sapi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Empal Daging Sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Empal Daging Sapi memakai 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

" Hidup ini hanya sekali dan peluang itu juga sekali munculnya, keduanya tidak datang dua kali." Source : @dapurVY

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Empal Daging Sapi:

  1. 500 gr daging sapi, potong sesuai selera
  2. Secukupnya Air
  3. 2 lembar daun salam
  4. 1 sdm gula merah sisir
  5. 65 ml santan instant kental
  6. 1 sdm Air asam jawa
  7. 1 sdt gula pasir
  8. Secukupnya garam, kaldu bubuk
  9. Bumbu Halus :
  10. 10 butir bawang merah
  11. 4 siung bawang putih
  12. 3 butir kemiri, sangrai
  13. 1 sdm ketumbar sangrai
  14. 1 ruas jari jahe
  15. 2 ruas jahe lengkuas

Langkah-langkah untuk membuat Empal Daging Sapi

1
Rebus daging sampai hampir empuk.
2
Tumis bumbu halus sampai matang. Masukkan daun salam dan gula merah sampai larut. Tuang santan, air, air asam, gula pasir, garam dan kaldu bubuk. Aduk rata.
3
Masukkan daging, ungkep dengan api kecil sampai air asat sambil sesekali diaduk.
4
Ketika akan disajikan, goreng sebentar dalam minyak panas lalu angkat, tiriskan dan sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kentucky Ayam

Kentucky Ayam

Makanan kesukaan bocil... Waktu ada acara ultah anak.ku bikin ini aja buat pendamping nasi tinggal tambahin saos... Nasi Box

4orang
1jam
Ayam Goreng Bawang

Ayam Goreng Bawang

Bingung punya ayam mau diapain. Si bungsu requestnya ayam goreng, hadeh mumet masa ayam ungkep mulu. Akhirnya nyoba cooksnap resepnya buguru @adityadamayanti. Alhamdulilah ludeees donk ayamku. Hihihi. Tinggal mikir ntar sore masak apa lagi πŸ˜‚. Makasiiih mba adit resepnyaaa. Matul pisan ❀️. #pejuanggoldenbatikapron #cookpadcommunity_bogor #GBAweek4

Ayam Gepuk Suka-Suka

Ayam Gepuk Suka-Suka

Resep dari mama mertua. Ga pake gula, santan dan minyak.

Semur Ayam Berempah

Semur Ayam Berempah

Bismillaah Minggu ini cooksnap resepnya mbak @DianaN_17, saya pilih semur ayam karena hampir semua bahan tersedia, hanya ga pake kapulaga, pas ga ada stok. Maasyaa Allah ini enak banget, haruum banget dan pas dimakan bumbunya meresap. Pas mateng udah ditungguin bocah, dimakan tanpa nasi. 🀭 Makasih yaa resepnya. πŸ™πŸ˜ Link resep asli https://cookpad.com/id/r/15002912 #GenkPejuangDapur #CookmemberGenkPeda2_DianaN #GenkPeda_eksis #PejuangGoldenBatikApron #Pais_TiasaDihaneutkeun #CookpasCommunity_Bandung #Cocomba #Minggu7

Se'i Sapi Asap Sambal Lu'at

Se'i Sapi Asap Sambal Lu'at

Se'i adalah salah satu kuliner yang berasal dari Kupang, NTT. Irisan daging yang dimasak secara tradisional . Akan sangat nikmat jika disajikan dengan sambal luat yang merupakan sambal khas dari Kupang. Dan hari ini mencoba membuat dengan bahan yang ada di dapur. #seisapi #sapi #cookpad #cookpadindonesia #pejuanggoldenbatikapron

Serundeng kelapa

Serundeng kelapa

Yuk buat srundeng kelapa. Cocok kalo pas gak ada lauk. Dimakan sama nasi hangat mantap banget πŸ˜‹

250 gram
30-45 menit
Cireng Bumbu Rujak

Cireng Bumbu Rujak

Siapa yang gak suka cireng yaaa. Cemilan lezat sejuta umat ini enak dimakan kapan aja. Yuk buat cireng simple, mumpung ntar atau besok mau ada waktu buat kongkow atau santai sama temenΒ² & keluarga πŸ˜‰ Cocok banget buat dicemilin rame-rame kan ya. Cara buatnya gampang banget. Siapapun bisa hehehe. Yuk dicoba. Semoga cocok ya πŸ€—β€

10 pcs
30 menit
15. Gulai Ayam Tidak Pedas (untuk anak Β²)

15. Gulai Ayam Tidak Pedas (untuk anak Β²)

Kepengen bikin gulai ayam yang engga pedes untuk anakΒ² dengan skip biji cabe biar mereka bisa makannya. Alhamdulillah pada suka :) Santan yang saya pakai santan peras, bisa diatur/dieencerkan dg air sesuai keinginan (mau kental/tidak).

6 porsi
TEMPE MENDOAN khas Cilacap

TEMPE MENDOAN khas Cilacap

Mendoan adalah makanan sejenis gorengan yang berasal dari Banyumas, Jawa Tengah. Kata "mendoan" dianggap berasal dari Bahasa Banyumasan, yaitu mendo yang berarti setengah matang atau lembek. "Mendoan" yang artinya "memasak dengan minyak panas yang banyak dengan cepat" sehingga masakan tidak benar-benar matang. Bahan makanan yang paling sering dibuat menjadi berbagai Mendoan adalah tempe, lebih enak jika membuat tempe mendoan dengan jenis tempe khusus untuk mendoan, bentuknya sangat tipis. Pilih yang berwarna putih terang jika sudah agak kehitaman biasanya tempe mendoan yang dihasilkan rasanya agak sedikit pahit. #PejuangGoldenBatikApron #CookpadIndonesia

14 potong
Β±60'
Tempe bacem ungkep

Tempe bacem ungkep

4 orang
1 jam
Ayam ungkep simple

Ayam ungkep simple

Ayam ungkep pastinya menu rekomended banget untuk ibukΒ² yang malas masak apalagi dekat ramadhan, sangatΒ² cocok untuk nyetok di kulkas

5 porsi
1-2 jam
Lontong Sayur Medan

Lontong Sayur Medan

Resep ini dari Bunda Citra. Terima kasih Bunda Citra. Resep ini aslinya untuk 40 porsi, tapi karena saya hanya untuk 10 porsi jadi saya bagi bahan menjadi 4. Source : #Dapur Kak Citra #PejuangGoldenBatikApron

Opor Ayam Suwir

Opor Ayam Suwir

Hari ini buat opor ayam tapi versi disuwir jadi praktis dimakan hihi πŸ˜† Source sajiansedap #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kalbar

Pare Bumbu Rendang

Pare Bumbu Rendang

Batam, 2022 Februari ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ Sehat selalu cookpader lovers πŸ’š Rendang daging sudah biasa, sesekali bikin rendang dari sayur. Seperti resep ini Pare bumbu Rendang sayur kesukaan paitua 😍 . . . #PejuangGoldenBatikApron #Week04 #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Solo #Timlo #wongsolomasak #olahanparealaitha #masakalaitha

3-4 orang
30 menit
Brongkos Daging Sapi Khas Jogja

Brongkos Daging Sapi Khas Jogja

17 Maret 2022 Bismillah ....Resep ke- 592 Menantu saya tanya, mamah bisa gak masak sayur brongkos ( mirip rawon ), katanya dia kangen masakan daerah asalnya diJogya, tapi dia belum bisa masaknya, biasanya ibunya yang sering bikin, sekarang menantu saya sudah pindah mengikuti suami ke Palangkaraya(Kalimantan), jauh dari ibunya dan keluarga. Pagi pagi saya ke warung beli daging dan bahan lain nya, untuk memenuhi request menantu saya 😊 #PejuangGoldenBatikApron #Week_7 #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_KalTeng #CookpadCommunity_PalangkaRaya

Ayam Goreng Telur

Ayam Goreng Telur

#week5 Bismillahirrahmanirrahim Ayam goreeng ipin upiin.. Kesukaan kakak kedua..πŸ— πŸ˜πŸ’– #PejuangGoldenBatikApron #Semangcookhokyahokye #CookpadCommunity_Semarang

Ayam Betutu

Ayam Betutu

Ngiler banget lihat ayam betutu di akunnya @xanderskitchen, yang cooksnapnya udah ratusan πŸ‘πŸ‘...kereen,ngk ada yg gagal sepertinya. Penasaran akhirnya coba setengah ayam aja, ternyata memang mantaaapp...πŸ‘πŸ‘ #PejuangGoldenBatikApron #Cookpadcommunity_Sumut

2 orang
90 menit
Bumbu Ungkep Kuning

Bumbu Ungkep Kuning

Resep ungkepan bumbu serbaguna.. bisa untuk ungkep ayam, daging, jerohan dll.. Resep ini kurang lebih beratnya jadi 2500 gr. Bumbu sy kemas jadi 10 plastik @ 250gr. 1 plastik bisa untuk ungkep ayam +- 2-3 kg, daging/ jerohan 1,5 - 2 kg #PejuangGoldenBatikApron

10 porsi
Tahu Ungkep

Tahu Ungkep

#PejuangGoldenBatikApron #RamadhanCamp_Misi2 #RamadanCamp_Misi2 #CookpadCommunity_Solo #CookpadCommunity_Kediri #WongSoloMasak

Camilan Sotong

Camilan Sotong

2 orang
1 jam